Tutorial Membuat Banyak Email Hanya dari 1 Hp

Tutorial Membuat Banyak Email Hanya dari 1 Hp

id8 min read • 682 views

Tutorial Membuat Banyak Email Hanya dari 1 Hp

Akun Email

Keberadaan email menjadi suatu elemen krusial dalam mempermudah pertukaran pesan, tidak hanya sebatas teks, tetapi juga melibatkan berbagai jenis file seperti dokumen, foto, dan video. Seiring dengan perkembangan dunia digital, kemampuan untuk mengoptimalkan penggunaan email menjadi semakin penting. Sebelumnya, untuk memiliki dua alamat email, pengguna seringkali memerlukan dua ponsel yang berbeda. Namun, perkembangan teknologi memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola dua email sekaligus hanya dengan satu ponsel.

Langkah-langkah untuk mengatur dua email di satu ponsel sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Dengan memahami proses ini, seseorang dapat memaksimalkan manfaat dari penggunaan email dalam berbagai konteks, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional. Inovasi ini mencerminkan evolusi kemudahan akses digital, memberikan pengguna fleksibilitas dan efisiensi dalam berkomunikasi dan berbagi informasi.

Via Pengaturan

Membuat dua email dalam satu ponsel dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur Pengaturan yang terdapat di perangkat. Langkah-langkahnya memberikan gambaran lebih jelas tentang cara melakukannya. Pertama, pengguna diminta membuka menu Pengaturan di ponsel mereka. Kemudian, langkah selanjutnya adalah memilih opsi Umum, dan dari situ, navigasi dilanjutkan ke bagian Akun. Proses selanjutnya melibatkan penambahan akun baru dengan mengklik opsi Tambah Akun, diikuti dengan memilih Google dan opsi Existing untuk menggunakan alamat email yang sudah dimiliki.

Dalam situasi di mana pengguna belum memiliki email kedua, proses ini masih dapat dilakukan dengan mudah melalui opsi New. Tahap berikutnya meminta pengguna untuk memasukkan alamat email lengkap beserta password, jika sudah memiliki akun. Namun, bagi yang baru membuat akun, panduan yang ditampilkan di layar memberikan bimbingan langkah demi langkah hingga proses selesai. Dengan mengikuti petunjuk ini, pengguna dapat mengelola dua email secara efisien dalam satu perangkat, memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengatur komunikasi dan informasi.

Baca Juga : Atasi Bateray Hp Gak Bisa Cas

Via Gmail

Dalam upaya menampilkan dua alamat email dalam satu perangkat, pengguna memiliki opsi untuk melakukannya melalui aplikasi Gmail. Pendekatan ini menawarkan kemudahan pengaturan dan akses yang lebih langsung. Proses ini dimulai dengan membuka aplikasi Gmail yang telah diinstal di ponsel. Setelah masuk, pengguna dapat menavigasi ke menu yang terletak di pojok kiri atas layar.

Langkah selanjutnya melibatkan penggunaan ikon segitiga yang umumnya terletak di sisi kanan nama akun. Dari sini, opsi "Tambahkan Akun" muncul, dan pengguna diminta untuk memilih jenis akun, dengan pilihan Google sebagai langkah berikutnya. Dalam tahap ini, pengguna dapat memilih untuk menambahkan akun yang sudah ada atau membuat akun baru sesuai kebutuhan.

Setelah memilih opsi yang diinginkan, pengguna hanya perlu mengikuti petunjuk yang secara otomatis muncul di layar hingga proses selesai. Langkah-langkah yang terstruktur ini memastikan bahwa pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengelola dua email dalam satu perangkat. Aplikasi Gmail, dengan fungsi ini, memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam manajemen komunikasi, mempermudah pengguna untuk tetap terhubung dengan dua alamat email secara efisien dan praktis.

Tips Lainya : Nonton Tv Tanpa Internet 

Alternatif 2 Buat 2 Email dari aplikasi Gmail 

Dalam upaya untuk menciptakan dua alamat email pada satu perangkat melalui aplikasi Gmail, terdapat metode alternatif yang bisa diikuti. Prosedur ini melibatkan serangkaian langkah yang berbeda untuk memperluas pilihan pengguna. Berikut adalah panduannya:

  1. Akses aplikasi Gmail pada perangkat seluler.
  2. Pilih opsi "Tambahkan Akun Lainnya" untuk mendapatkan pilihan konfigurasi manual.
  3. Klik "Lainnya" untuk mengakses menu pengaturan tambahan.
  4. Masukkan alamat email yang ingin diintegrasikan dan lanjutkan dengan menekan "Berikutnya."
  5. Pada tahap berikutnya, pengguna memiliki kebebasan untuk memilih protokol pengaturan, seperti IMAP atau Incoming Server POP3.
  6. Verifikasi identitas dengan memasukkan kata sandi email yang relevan.
  7. Isi data yang diperlukan, termasuk pengaturan server yang dapat dituliskan sebagai mail.namadomain.com.
  8. Setelahnya, tekan "Berikutnya" untuk melanjutkan proses.
  9. Saat sampai pada opsi pengaturan akun, pengguna dapat memilih untuk menggunakan pengaturan default atau menyesuaikannya sesuai keinginan.
  10. Klik "Berikutnya" untuk menyelesaikan langkah konfigurasi.
  11. Sesuaikan profil email agar sesuai dengan preferensi pengguna.
  12. Terakhir, tekan "Berikutnya" untuk menyelesaikan proses. Dengan mengikuti panduan yang lebih rinci ini, pengguna dapat berhasil menambah dan mengelola dua alamat email dalam satu perangkat melalui aplikasi Gmail.

Via Yahoo Mail

Memanfaatkan aplikasi Yahoo Mail juga memberikan opsi alternatif untuk memiliki dua alamat email dalam satu perangkat, selain menggunakan Gmail. Proses ini memerlukan pemahaman yang mendalam terhadap langkah-langkah yang terlibat.

Pertama-tama, pengguna diminta untuk membuka aplikasi Yahoo Mail yang telah diinstal di ponsel mereka. Dalam pengaturan aplikasi ini, langkah selanjutnya adalah mengklik menu yang terletak di pojok kiri atas layar. Untuk mengintegrasikan akun Gmail, pengguna harus memilih opsi Google pada langkah berikutnya.

Setelah itu, alamat email Gmail harus dimasukkan, dan dengan mengklik "Berikutnya", pengguna akan diarahkan untuk memasukkan kata sandi Gmail sebagai langkah verifikasi. Proses selanjutnya melibatkan mengklik tombol "Masuk" untuk memberikan izin akses. Dengan mengizinkan, pengguna dapat mengakses email Gmail langsung melalui aplikasi Yahoo Mail.

Langkah-langkah ini menawarkan fleksibilitas tambahan bagi pengguna yang ingin mengelola dua email sekaligus. Melalui aplikasi Yahoo Mail, pengguna dapat dengan mudah mengintegrasikan dan mengakses email dari berbagai penyedia layanan, memberikan cara yang efisien dan terpadu untuk mengatur komunikasi elektronik mereka

Via Outlook

Proses untuk memiliki dua alamat email dalam satu ponsel juga dapat dijalankan dengan lancar melalui layanan Outlook. Dalam rangka menciptakan pengalaman pengguna yang terintegrasi, berikut adalah panduan langkah demi langkah yang dapat diikuti untuk mencapai tujuan ini:

  1. Akses Outlook.com dan Buat Akun Gratis:

   - Mulailah dengan membuka situs outlook.com dan pilih opsi "Create Free Account" untuk memulai pembuatan akun baru.

  1. Pilih Alamat Email:

   - Pada tahap ini, tentukan alamat email baru dan pilihlah akhiran yang sesuai dengan preferensi atau kebutuhan pengguna.

  1. Pengaturan Informasi Akun:

   - Selanjutnya, buatlah kata sandi yang kuat dan lengkapkan informasi pribadi seperti nama, negara asal, dan tanggal lahir.

  1. Proses Verifikasi:

   - Ikuti perintah dan langkah-langkah dalam proses verifikasi, yang seringkali melibatkan tindakan untuk memastikan bahwa pengguna adalah manusia bukan robot, sebagai langkah keamanan tambahan.

  1. Pengecekan Hasil:

   - Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, pengguna dapat melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa kedua alamat email sudah terdaftar dan dapat diakses dari ponsel mereka.

Melalui langkah-langkah ini, Outlook memberikan solusi yang terpadu untuk mengelola dua akun email dalam satu perangkat. Pendekatan ini tidak hanya menawarkan kemudahan akses, tetapi juga memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengatur komunikasi elektronik, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional.

Via Browser

Membuat dua akun email dalam satu perangkat melalui browser merupakan langkah yang dapat diikuti dengan mudah. Berikut adalah tutorial lengkapnya:

  1. Akses Gmail Melalui Browser:

   - Mulailah dengan membuka situs gmail.com melalui browser yang terdapat di ponsel.

  1. Buat Akun Baru:

   - Pilih opsi "Buat Akun Baru" untuk memulai proses pembuatan akun email baru.

  1. Formulir Pendaftaran:

   - Ketika formulir pendaftaran muncul, ikuti petunjuk dengan memasukkan informasi yang diminta, seperti nama depan, nama belakang, dan alamat email yang diinginkan.

  1. Nomor Telepon untuk Verifikasi:

   - Pastikan menambahkan nomor telepon yang valid untuk memudahkan proses verifikasi akun Google. Google akan mengirimkan kode verifikasi melalui nomor tersebut.

  1. Verifikasi dengan Kode:

   - Gunakan kode verifikasi yang diterima melalui SMS untuk melengkapi proses pendaftaran. Masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang tersedia.

  1. Cermati Formulir Identitas:

   - Teliti formulir identitas diri yang mungkin mencakup tanggal lahir, jenis kelamin, dan informasi lainnya. Pastikan semuanya terisi dengan benar.

  1. Setujui Persyaratan dan Ketentuan:

   - Setelah memastikan formulir telah diisi dengan benar, klik opsi "I Agree" atau setujui persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Dengan mengikuti tutorial ini, pengguna dapat dengan mudah memiliki dua akun email yang dapat diakses melalui browser ponsel. Proses ini memberikan kemudahan dalam mengelola komunikasi elektronik dan memastikan pengguna dapat memanfaatkan dua alamat email dengan efisien dalam satu perangkat.

Series: Handphone
  1. TutorialL: Memperbaiki Handphone Realme C11 Muncul Dm Verity Corruption
  2. Tutorial: Solusi Mudah Atasi Realme C11 Recovery mode
  3. 10+ Tips Mudah Memperbaiki Ponsel yang Tidak Connect ke WiFi
  4. Cara Mudah Mengembalikan Data Hilang di Android
  5. 3 Tips Mudah Atasi Android Bootloop
  6. Cara Rahasia Membersihkan HP untuk Menghindari Kerusakan
  7. Cara Ampuh Mengatasi Overheating Pada Ponsel
  8. Penyebab dan Cara Atasi Hp Vivo Mentok Logo
  9. Tips Mudah Cek IMEI iPhone
  10. 10+ Cara Mengoptimalkan Koneksi Jaringan di Android, Dijamin Ngebut!
  11. 8 Tips Atasi Ponsel Mati Sendiri, Cek disini!
  12. Cara Mudah Membuat Live Wallpaper di Ponsel Android dan Iphone
  13. Cara Memperbaiki Hp Mati Total Batrai Tanam
  14. Cara Memperbaiki Speaker Hp Rusak Kemasukan Air
  15. 8 Cara Memperbaiki Iphone Restart Sendiri
  16. CARA MEMPERBAIKI TOMBOL POWER HP ANDROID YANG RUSAK
  17. CARA MEMPERBAIKI COLOKAN HP YANG RUSAK
  18. CARA MEMPERBAIKI KARTU SD RUSAK DI HP XIAOMI
  19. CARA MEMPERBAIKI KAMERA HP YANG RUSAK KARENA JATUH
  20. CARA MEMPERBAIKI MESIN HP RUSAK
  21. Tutorial Ubah Foto Jadi Teks Di Hp iPhone
  22. Cara Atasi Vivo Y71 Lupa Password dan Bypass Akun Google
  23. Tutorial Atasi Hp Susah Cari Sinyal
  24. Cara Atasi Smartphone Yang Terkena Virus
  25. Tutorial Menonton TV tanpa Internet Di Hp
  26. Cara Atasi Baterai Hp Yang Tidak Nambah Saat Di Charge
  27. Tutorial Membuat Banyak Email Hanya dari 1 Hp
  28. Tutorial Ganti LCD Vivo Y12s
  29. Tutorial Atasi Infinix Smart 4 Hanya Muncul Logo Charge
  30. Tips Perbaikan Realme C3: Mengatasi Notifikasi DM Variety
  31. Langkah Mudah Mengatasi Masalah Realme C1 yang Terjebak di Recovery Mode
  32. Rekomendasi 4 Software Untuk Membuat Aplikasi Android
  33. Tutorial Atasi Infinix Smart 6 Plus Lupa Akun Google
  34. Tutorial Bypass Akun Google di Samsung J2 Prime (SM-G532)
  35. Tips Memperbaiki Poco M3 Pro 5G Stuck Di Logo Baterai
  36. Cara Memperbaiki Samsung A03 Core
  37. Tips Service Redmi Note 8 Pro Restart Terus Menerus
  38. Tips Sebelum Melakukan Service Hp
  39. Cara Service Asus Rog Phone 5S Mati Total
  40. Cara Membuka Infinix Smart 6 Plus Lupa Akun Google
  41. Pengertian dan Manfaat IMEI Pada Smartphone
  42. Rekomendasi 4 Smart Gadget Untuk Bayi
  43. Cara Mengatasi Masalah Wireless Charging Pada iPhone
  44. Apa Itu Rooting Hp? Yuk, Kenali Lebih Dekat!
  45. Tips Service Hp Untuk Pemula Untuk Bagian Hardware
  46. Tutorial Lengkap: Memperbaiki Masalah Sinyal pada Oppo A53 2020
  47. Peralatan-Peralatan Yang Diperlukan Untuk Service HP
  48. Tutorial Mendalam: Cara Memperbaiki HP Poco X3 Pro Mati Total
  49. 6 Jenis Kerusakan Yang Paling Sering Dialami Handphone
  50. Tutorial Servis HP: Mengganti LCD Infinix Hot 10 Play
  51. Tutorial Servis HP: Mengatasi Restart pada Redmi Note 11
  52. Tutorial Servis HP: Mengatasi Redmi 9T Mati Total
Published on January 27, 2024
Last updated on July 15, 2024

If you like this post and want to support us, you can support us via buymeacoffee or trakteer.