Tutorial Bypass Akun Google di Samsung J2 Prime (SM-G532)

Tutorial Bypass Akun Google di Samsung J2 Prime (SM-G532)

id9 min read • 417 views

Tutorial Bypass Akun Google di Samsung J2 Prime (SM-G532)

Tutorial Bypass Akun Google di Samsung J2 Prime (SM-G532)

Dalam era digital ini, keamanan perangkat seringkali menjadi perhatian utama pengguna, terutama pada smartphone yang semakin canggih. Salah satu fitur keamanan pada perangkat Android adalah verifikasi akun Google yang dapat mengunci perangkat setelah dilakukan reset pabrik. Namun, situasi ini bisa menjadi masalah ketika pengguna lupa kredensial akun Google mereka, seperti yang sering terjadi pada Samsung J2 Prime (SM-G532). Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah detail tentang cara bypass akun Google di Samsung J2 Prime, sehingga Anda dapat mengakses kembali perangkat Anda tanpa hambatan. Tutorial ini ditujukan untuk membantu pengguna yang menghadapi kendala serupa, dengan panduan yang mudah dipahami dan diikuti.

Langkah-langkah Bypass Akun Google

  1. Hubungkan ke Jaringan Wi-Fi atau Data Seluler
  •    Pastikan handphone terhubung ke jaringan Wi-Fi atau data seluler. Koneksi internet yang stabil sangat penting untuk proses bypass ini.
  •    Klik "Berikutnya" beberapa kali hingga perangkat masuk ke layar verifikasi akun Google. Jika Anda terhubung dengan jaringan yang benar, perangkat akan mencoba memverifikasi koneksi ini.
  1. Aktifkan TalkBack
  •    Untuk mengaktifkan TalkBack, tekan tombol home tiga kali secara cepat. TalkBack adalah fitur aksesibilitas yang memberikan umpan balik suara untuk membantu pengguna dengan gangguan penglihatan.
  •    Anda akan mendengar suara yang memberitahukan bahwa TalkBack telah diaktifkan dan melihat keterangan yang muncul di layar.
  1. Akses Menu TalkBack
  •    Untuk membuka menu TalkBack, gambarkan huruf "L" di layar dengan jari Anda. Ini akan membuka menu kontekstual.
  •    Pilih opsi "Setelan Text-to-speech" dengan mengetuk sekali untuk memilih dan mengetuk dua kali untuk mengkonfirmasi pilihan.
  1. Nonaktifkan TalkBack
  •    Setelah masuk ke pengaturan Text-to-speech, nonaktifkan TalkBack dengan menekan tombol home tiga kali secara cepat lagi. Ini akan memudahkan navigasi lebih lanjut.
  •    Pilih panah di kiri atas layar untuk kembali ke menu utama pengaturan. Anda mungkin harus menavigasi dengan ketukan ganda jika TalkBack masih aktif saat Anda mencoba ini.
  1. Akses Panduan Pengguna
  •    Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Panduan Pengguna" di menu pengaturan.
  •    Jika muncul opsi untuk membatalkan, pilih "Batal".
  •    Di bagian atas layar, ketuk ikon pencarian atau Google Search.
  1. Cari dan Akses Situs Bypass
  •    Ketik "Joko Pranata Bypass" di kolom pencarian Google.
  •    Dari hasil pencarian, pilih blog www.jokopranata.blogspot.com. Pastikan Anda tidak memilih tautan YouTube karena kita memerlukan file dari blog tersebut.
  •    Di blog tersebut, cari dan pilih file FRP Bypass untuk Samsung J2 Prime (Android 6).
  1. Download dan Instal File Bypass
  •    Mulailah dengan mendownload "Google Manager 6". Tunggu hingga file selesai diunduh.
  •    Cek unduhan di bookmark dan riwayat unduhan untuk memastikan file telah terdownload dengan benar.
  •    Aktifkan opsi "Sumber Tidak Diketahui" di pengaturan keamanan perangkat untuk mengizinkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal, lalu instal file tersebut.
  •    Kembali ke situs Joko Pranata dan download "Bypass FRP Tool". Tunggu hingga unduhan selesai dan instal file ini juga.
  1. Login dengan Akun Google Baru
  •    Buka aplikasi "Bypass FRP Tool" yang baru diinstal dan pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  •    Pilih "Masuk browser" dan login dengan akun Google yang baru atau aktif.
  •    Masukkan email dan kata sandi akun Google, lalu kembali ke layar utama setelah login berhasil.
  1. Selesaikan Pengaturan Awal
  •    Kembali ke layar verifikasi akun dan ketuk "Berikutnya".
  •    Ikuti petunjuk di layar dan pilih "Setuju" hingga muncul keterangan bahwa akun Google telah ditambahkan.
  •    Nonaktifkan opsi yang tidak diperlukan dan lewati langkah-langkah yang bisa dilewati hingga pengaturan selesai.
  1. Hapus Aplikasi Bypass
  •     Setelah berhasil login, buka pengaturan dan hapus aplikasi bypass yang telah diinstal sebelumnya.
  •     Periksa apakah akun Google yang baru telah terhubung dengan perangkat.
  •     Jika perangkat milik orang lain, hapus akun Google tersebut dan tambahkan akun baru yang sesuai.

 

Baca Juga

 

FAQ (Frequently Asked Questions)

Q: Apakah bypass akun Google legal?

A: Bypass akun Google biasanya dilakukan oleh pemilik sah perangkat yang lupa kredensial mereka. Namun, penggunaan untuk tujuan yang tidak sah adalah ilegal dan melanggar ketentuan penggunaan perangkat.

Q: Apakah proses ini akan menghapus semua data di perangkat?

A: Proses bypass ini biasanya dilakukan setelah reset pabrik, yang berarti semua data sebelumnya sudah terhapus.

Q: Apakah perangkat saya akan tetap aman setelah bypass?

A: Setelah bypass berhasil, disarankan untuk menambahkan akun Google baru dan mengaktifkan kembali fitur keamanan seperti kunci layar dan verifikasi dua langkah

 

Tips Agar Tidak Lupa Kredensial Hp

Kehilangan akses ke akun Anda di ponsel bisa menjadi pengalaman yang sangat menyebalkan dan menghabiskan waktu. Namun, dengan beberapa langkah preventif, Anda dapat memastikan bahwa kredensial ponsel Anda tetap aman dan mudah diingat. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menjaga kredensial ponsel agar tidak terlupa:

 

Manajemen Kata Sandi 

Manajer kata sandi adalah alat yang sangat berguna untuk menyimpan dan mengatur semua kredensial Anda dengan aman. Dengan menggunakan aplikasi manajer kata sandi, Anda hanya perlu mengingat satu kata sandi utama untuk mengakses semua akun Anda. Ini adalah solusi praktis yang dapat menghemat waktu dan mengurangi risiko lupa kata sandi. Selain itu, manajer kata sandi menyediakan tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan menyimpan kata sandi di tempat yang kurang aman seperti catatan kertas atau dokumen tidak terenkripsi. Aplikasi ini mengenkripsi kata sandi Anda, sehingga hanya Anda yang bisa mengaksesnya dengan kata sandi utama.

Dengan manajer kata sandi, Anda tidak perlu mengingat banyak kata sandi untuk berbagai akun. Cukup ingat satu kata sandi utama untuk mengakses aplikasi manajer kata sandi, dan aplikasi tersebut akan mengisi kata sandi secara otomatis saat Anda masuk ke akun-akun Anda. Banyak aplikasi manajer kata sandi yang juga menyediakan fitur untuk membuat kata sandi yang kuat dan unik secara otomatis. Ini sangat berguna karena kata sandi yang kompleks lebih sulit untuk ditebak atau diretas. Beberapa manajer kata sandi yang populer adalah LastPass, 1Password, dan Dashlane. LastPass adalah salah satu yang paling populer dan telah diandalkan oleh banyak pengguna di seluruh dunia. LastPass menawarkan fitur seperti penyimpanan kata sandi yang terenkripsi, pengisian otomatis, dan bahkan akses darurat. Aplikasi ini juga menyediakan pemeriksaan keamanan kata sandi untuk memastikan bahwa kata sandi Anda cukup kuat dan tidak digunakan di lebih dari satu akun.

1Password adalah pilihan lain yang sangat baik. Aplikasi ini menawarkan fitur seperti penyimpanan dokumen penting, pengelola informasi kartu kredit, dan penyimpanan informasi pribadi lainnya. 1Password juga memiliki mode perjalanan, yang memungkinkan Anda untuk menghapus data sensitif dari perangkat Anda saat bepergian dan mengembalikannya dengan aman setelah Anda kembali. Dashlane tidak hanya menyimpan dan mengelola kata sandi Anda, tetapi juga menawarkan layanan VPN (Virtual Private Network) untuk meningkatkan keamanan online Anda. Dashlane menyediakan fitur analisis kesehatan kata sandi, yang membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki kata sandi yang lemah atau duplikat.

Ketika memilih manajer kata sandi, pastikan Anda memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki fitur keamanan yang kuat. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain: enkripsi kuat, pastikan aplikasi menggunakan enkripsi yang kuat (seperti AES-256) untuk melindungi data Anda. Autentikasi dua faktor (2FA), aplikasi yang baik harus mendukung autentikasi dua faktor untuk lapisan keamanan tambahan. Kompatibilitas multi-perangkat, pastikan aplikasi dapat digunakan di berbagai perangkat yang Anda miliki, seperti komputer, ponsel, dan tablet. Penyimpanan offline, beberapa aplikasi memungkinkan Anda menyimpan data secara offline, yang bisa berguna jika Anda tidak selalu terhubung ke internet. Dukungan dan pembaruan rutin, pilih aplikasi yang menawarkan dukungan pelanggan yang baik dan rutin diperbarui untuk mengatasi celah keamanan yang baru ditemukan.

Untuk memulai dengan manajer kata sandi, unduh dan instal aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda di perangkat Anda. Buat kata sandi utama yang kuat dan unik, hindari menggunakan kata sandi yang mudah ditebak atau yang pernah Anda gunakan sebelumnya. Banyak aplikasi manajer kata sandi memungkinkan Anda mengimpor kata sandi dari browser atau file CSV, atau Anda juga dapat memasukkan kata sandi secara manual. Aktifkan fitur pengisian otomatis untuk login lebih cepat dan mudah di situs web dan aplikasi yang sering Anda gunakan. Tambahkan lapisan keamanan tambahan dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk akun Anda. Dengan mengimplementasikan langkah-langkah ini, Anda akan memiliki sistem yang kuat dan aman untuk mengelola semua kredensial ponsel dan akun Anda. Manajer kata sandi adalah alat yang sangat berharga dalam menjaga keamanan digital Anda dan memastikan bahwa Anda tidak pernah lagi mengalami masalah lupa kata sandi.

Series: Handphone
  1. TutorialL: Memperbaiki Handphone Realme C11 Muncul Dm Verity Corruption
  2. Tutorial: Solusi Mudah Atasi Realme C11 Recovery mode
  3. 10+ Tips Mudah Memperbaiki Ponsel yang Tidak Connect ke WiFi
  4. Cara Mudah Mengembalikan Data Hilang di Android
  5. 3 Tips Mudah Atasi Android Bootloop
  6. Cara Rahasia Membersihkan HP untuk Menghindari Kerusakan
  7. Cara Ampuh Mengatasi Overheating Pada Ponsel
  8. Penyebab dan Cara Atasi Hp Vivo Mentok Logo
  9. Tips Mudah Cek IMEI iPhone
  10. 10+ Cara Mengoptimalkan Koneksi Jaringan di Android, Dijamin Ngebut!
  11. 8 Tips Atasi Ponsel Mati Sendiri, Cek disini!
  12. Cara Mudah Membuat Live Wallpaper di Ponsel Android dan Iphone
  13. Cara Memperbaiki Hp Mati Total Batrai Tanam
  14. Cara Memperbaiki Speaker Hp Rusak Kemasukan Air
  15. 8 Cara Memperbaiki Iphone Restart Sendiri
  16. CARA MEMPERBAIKI TOMBOL POWER HP ANDROID YANG RUSAK
  17. CARA MEMPERBAIKI COLOKAN HP YANG RUSAK
  18. CARA MEMPERBAIKI KARTU SD RUSAK DI HP XIAOMI
  19. CARA MEMPERBAIKI KAMERA HP YANG RUSAK KARENA JATUH
  20. CARA MEMPERBAIKI MESIN HP RUSAK
  21. Tutorial Ubah Foto Jadi Teks Di Hp iPhone
  22. Cara Atasi Vivo Y71 Lupa Password dan Bypass Akun Google
  23. Tutorial Atasi Hp Susah Cari Sinyal
  24. Cara Atasi Smartphone Yang Terkena Virus
  25. Tutorial Menonton TV tanpa Internet Di Hp
  26. Cara Atasi Baterai Hp Yang Tidak Nambah Saat Di Charge
  27. Tutorial Membuat Banyak Email Hanya dari 1 Hp
  28. Tutorial Ganti LCD Vivo Y12s
  29. Tutorial Atasi Infinix Smart 4 Hanya Muncul Logo Charge
  30. Tips Perbaikan Realme C3: Mengatasi Notifikasi DM Variety
  31. Langkah Mudah Mengatasi Masalah Realme C1 yang Terjebak di Recovery Mode
  32. Rekomendasi 4 Software Untuk Membuat Aplikasi Android
  33. Tutorial Atasi Infinix Smart 6 Plus Lupa Akun Google
  34. Tutorial Bypass Akun Google di Samsung J2 Prime (SM-G532)
  35. Tips Memperbaiki Poco M3 Pro 5G Stuck Di Logo Baterai
  36. Cara Memperbaiki Samsung A03 Core
  37. Tips Service Redmi Note 8 Pro Restart Terus Menerus
  38. Tips Sebelum Melakukan Service Hp
  39. Cara Service Asus Rog Phone 5S Mati Total
  40. Cara Membuka Infinix Smart 6 Plus Lupa Akun Google
  41. Pengertian dan Manfaat IMEI Pada Smartphone
  42. Rekomendasi 4 Smart Gadget Untuk Bayi
  43. Cara Mengatasi Masalah Wireless Charging Pada iPhone
  44. Apa Itu Rooting Hp? Yuk, Kenali Lebih Dekat!
Published on May 16, 2024
Last updated on June 21, 2024

If you like this post and want to support us, you can support us via buymeacoffee or trakteer.