Cara Service Asus Rog Phone 5S Mati Total

Cara Service Asus Rog Phone 5S Mati Total

id7 min read • 280 views

Cara Service Asus Rog Phone 5S Mati Total

Cara Service Asus Rog Phone 5S Mati Total

Memperkenalkan HP Rog Pon 5S: Perangkat Impian Para Gamer Mobile

HP Rog Pon 5S telah menjadi salah satu perangkat yang sangat diidamkan oleh para penggemar game mobile. Dikenal sebagai salah satu perangkat gaming terbaik di pasaran, HP ini menawarkan performa yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang haus akan pengalaman gaming yang mendalam. Salah satu keunggulan utamanya adalah penggunaan prosesor Snapdragon 888 Plus yang memberikan performa yang tangguh dan responsif. Dengan demikian, HP ini tidak hanya menjadi pilihan utama bagi para gamer, tetapi juga menjadi simbol prestise dalam dunia gaming mobile.

Kisah Perbaikan HP Rog Pon 5S: Perjalanan dari Garansi Hingga Mati Total

Saya masih ingat betul ketika seorang subscriber datang dengan ekspresi cemas, membawa HP Asusn Rog Phone 5S dengan kode pengiriman rs1101. "Ini HP gaming favorit saya," ujarnya sambil menyerahkan perangkat tersebut. Sebuah perangkat yang sering menjadi pujaan para gamer mobile, kini tergeletak di meja perbaikan kami dengan masalah serius.

Sebelumnya, HP ini pernah singgah di bengkel kami saat masih dalam masa garansi. Saat itu, kami harus melakukan penggantian mainboard untuk memperbaiki masalah yang dihadapinya. Namun, seperti yang sering terjadi dalam dunia teknologi, masalah baru muncul ketika masa garansi telah berakhir.

Saat ini, HP Asus Rog Phone 5S menghadapi tantangan yang lebih besar: mati total. Tidak ada respons, layar gelap, dan kecemasan tergambar jelas di wajah pemiliknya. Meskipun demikian, ia masih mempercayakan perangkatnya kepada kami, sebagai harapan terakhir untuk membawa kembali kehidupan pada HP gaming kesayangannya.

Saat membuka tutup belakang HP tersebut, saya merasa tegang. Apakah masalah kali ini lebih rumit dari sebelumnya? Namun, kami tidak menyerah. Setiap bagian perangkat kami periksa dengan teliti, mencari tahu apa yang menyebabkan mati totalnya HP ini.

Saat melihat kondisi mesin utama HP, saya merenung sejenak. Riwayat perbaikan yang ada memberikan sedikit gambaran tentang apa yang mungkin terjadi. Namun, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Apakah kali ini masalahnya berada pada komponen yang sama seperti sebelumnya, ataukah ada masalah lain yang belum teridentifikasi?

Perbaikan tidaklah selalu tentang mengganti komponen yang rusak. Kadang-kadang, diperlukan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana perangkat tersebut bekerja, serta ketelitian dalam melakukan diagnosa. Dengan demikian, kami mulai memeriksa satu per satu komponen utama HP Asus Rog Phone 5S, mencari tahu apa yang menyebabkan mati totalnya perangkat tersebut.

Namun, setiap tantangan selalu disertai dengan harapan. Harapan bahwa kami dapat menemukan solusi untuk memperbaiki perangkat yang begitu berarti bagi pemiliknya. Karena bagi kami, setiap perangkat yang kami tangani memiliki cerita dan nilai yang tak ternilai. Dan kali ini, kami bertekad untuk menulis bab baru dalam kisah perjalanan HP Rog Pon 5S ini.

 

Baca Juga

 

Menyelami Masalah: Pemeriksaan Awal dan Pembongkaran Asus Rog Phone 5S

Pemeriksaan Awal:

Ketika Asus Rog Phone 5S tiba di meja perbaikan kami, kami segera memulai pemeriksaan awal untuk mengidentifikasi masalahnya. Namun, apa yang kami temui hanya menambah kebingungan. Tidak ada respons ketika kami mencoba menghubungkannya ke pengecasan. Bahkan saat kami mencoba menghubungkannya ke komputer, perangkat tersebut tidak terdeteksi sama sekali. Dan ketika tombol power ditekan dengan harapan akan ada tanda kehidupan, tidak ada respons yang kami dapatkan.

Situasi ini semakin menantang, karena tanpa respons apa pun, sulit untuk menentukan sumber masalahnya. Namun, kami tidak menyerah begitu saja. Kami memutuskan untuk membongkar Asus Rog Phone 5S secara hati-hati untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di dalamnya.

 

Pembongkaran:

Tahap demi tahap, kami membuka bagian luar Asus Rog Phone 5S untuk mengakses bagian dalamnya. Setiap sekrup dilepas dengan hati-hati, setiap bagian dipisahkan dengan teliti. Kami tidak hanya mencari tahu apa yang mungkin rusak, tetapi juga memeriksa segel dan kondisi mesin utamanya. Segel yang utuh akan memberi petunjuk bahwa Asus Rog Phone 5S ini belum pernah dibongkar sebelumnya, namun apa yang kami temukan justru membuat kami semakin penasaran.

Kondisi mesin utama Asus Rog Phone 5S terlihat baik, tanpa tanda-tanda kerusakan yang mencolok. Namun, masalahnya tentu tidak dapat diidentifikasi hanya dari penampilan luar. Kami memutuskan untuk melanjutkan pembongkaran lebih lanjut, memeriksa setiap komponen dengan teliti untuk mencari tahu apa yang menyebabkan mati totalnya perangkat tersebut.

 

Perbaikan Komponen Utama:

Setelah melakukan pembongkaran Asus Rog Phone 5S, kami mulai fokus pada identifikasi masalah utama. Setelah pemeriksaan mendalam, kami menemukan bahwa masalahnya terletak pada IC RAM dan IC CPU yang mengalami kurang kontak. Tanpa ragu, kami memutuskan untuk melakukan proses reballing, yaitu proses pencetakan kembali kedua komponen ini.

Proses reballing merupakan langkah krusial dalam perbaikan, karena memastikan kembali kualitas dan kontak yang tepat dari kedua komponen ini. Kami teliti melakukan proses ini, dengan hati-hati mengaplikasikan timah pasta dan memastikan bahwa kedua IC tersebut terpasang dengan sempurna.

 

Pemasangan Kembali Komponen:

Setelah proses reballing selesai, kami melanjutkan dengan tahap pemasangan kembali IC RAM dan IC CPU ke dalam Asus Rog Phone 5S. Kami melakukan tahap ini dengan presisi yang tinggi, memastikan bahwa kedua komponen tersebut terpasang dengan benar dan kontak yang optimal.

Sebelum merakit kembali HP secara keseluruhan, kami melakukan pemeriksaan teliti untuk memastikan keberhasilan pemasangan. Setiap detail diperhatikan dengan cermat, karena keberhasilan pemasangan kedua komponen ini akan menentukan apakah HP tersebut dapat kembali berfungsi dengan baik atau tidak.

Dengan hati-hati dan kesabaran, kami menyelesaikan tahap pemasangan kembali komponen utama Asus Rog Phone 5S ini. Dan sekarang, saatnya untuk melangkah ke tahap berikutnya: menguji apakah perbaikan ini telah berhasil mengembalikan kehidupan pada perangkat yang begitu berharga ini.

 

Hasil Perbaikan:

Setelah menyelesaikan proses pemasangan kembali komponen utama Asus Rog Phone 5S, kami melakukan pengujian kembali untuk memastikan keberhasilan perbaikan. Kami menyalakan perangkat dan dengan lega, kami melihat respons yang segera muncul. Layar menyala, dan perangkat mulai merespons input dengan baik.

Selain itu, kami juga melakukan pengukuran terhadap konsumsi arus perangkat. Kami melihat bahwa arus yang dibutuhkan oleh HP telah kembali stabil, menunjukkan bahwa proses reballing dan pemasangan kembali komponen utama telah berhasil mengatasi masalah yang terjadi sebelumnya.

 

Kesimpulan dan Harapan:

Dengan berhasilnya perbaikan ini, kami merasa senang dapat membawa kembali kehidupan pada Asus Rog Phone 5S. HP ini kini telah berhasil menyala kembali dan bahkan mampu melakukan pengisian baterai. Semua itu tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi tim kami yang telah bekerja dengan teliti dan penuh perhatian.

Kami berharap bahwa setelah mengalami perbaikan ini, Asus Rog Phone 5S akan kembali normal dan dapat dikembalikan kepada pemiliknya dengan fungsi yang utuh. Kami percaya bahwa HP ini akan terus memberikan pengalaman gaming yang luar biasa bagi pemiliknya, seperti yang selalu diimpikannya. Dan semoga, perangkat ini akan terus menjadi teman setia dalam setiap petualangan gaming yang akan datang.

Series: Handphone
  1. TutorialL: Memperbaiki Handphone Realme C11 Muncul Dm Verity Corruption
  2. Tutorial: Solusi Mudah Atasi Realme C11 Recovery mode
  3. 10+ Tips Mudah Memperbaiki Ponsel yang Tidak Connect ke WiFi
  4. Cara Mudah Mengembalikan Data Hilang di Android
  5. 3 Tips Mudah Atasi Android Bootloop
  6. Cara Rahasia Membersihkan HP untuk Menghindari Kerusakan
  7. Cara Ampuh Mengatasi Overheating Pada Ponsel
  8. Penyebab dan Cara Atasi Hp Vivo Mentok Logo
  9. Tips Mudah Cek IMEI iPhone
  10. 10+ Cara Mengoptimalkan Koneksi Jaringan di Android, Dijamin Ngebut!
  11. 8 Tips Atasi Ponsel Mati Sendiri, Cek disini!
  12. Cara Mudah Membuat Live Wallpaper di Ponsel Android dan Iphone
  13. Cara Memperbaiki Hp Mati Total Batrai Tanam
  14. Cara Memperbaiki Speaker Hp Rusak Kemasukan Air
  15. 8 Cara Memperbaiki Iphone Restart Sendiri
  16. CARA MEMPERBAIKI TOMBOL POWER HP ANDROID YANG RUSAK
  17. CARA MEMPERBAIKI COLOKAN HP YANG RUSAK
  18. CARA MEMPERBAIKI KARTU SD RUSAK DI HP XIAOMI
  19. CARA MEMPERBAIKI KAMERA HP YANG RUSAK KARENA JATUH
  20. CARA MEMPERBAIKI MESIN HP RUSAK
  21. Tutorial Ubah Foto Jadi Teks Di Hp iPhone
  22. Cara Atasi Vivo Y71 Lupa Password dan Bypass Akun Google
  23. Tutorial Atasi Hp Susah Cari Sinyal
  24. Cara Atasi Smartphone Yang Terkena Virus
  25. Tutorial Menonton TV tanpa Internet Di Hp
  26. Cara Atasi Baterai Hp Yang Tidak Nambah Saat Di Charge
  27. Tutorial Membuat Banyak Email Hanya dari 1 Hp
  28. Tutorial Ganti LCD Vivo Y12s
  29. Tutorial Atasi Infinix Smart 4 Hanya Muncul Logo Charge
  30. Tips Perbaikan Realme C3: Mengatasi Notifikasi DM Variety
  31. Langkah Mudah Mengatasi Masalah Realme C1 yang Terjebak di Recovery Mode
  32. Rekomendasi 4 Software Untuk Membuat Aplikasi Android
  33. Tutorial Atasi Infinix Smart 6 Plus Lupa Akun Google
  34. Tutorial Bypass Akun Google di Samsung J2 Prime (SM-G532)
  35. Tips Memperbaiki Poco M3 Pro 5G Stuck Di Logo Baterai
  36. Cara Memperbaiki Samsung A03 Core
  37. Tips Service Redmi Note 8 Pro Restart Terus Menerus
  38. Tips Sebelum Melakukan Service Hp
  39. Cara Service Asus Rog Phone 5S Mati Total
  40. Cara Membuka Infinix Smart 6 Plus Lupa Akun Google
  41. Pengertian dan Manfaat IMEI Pada Smartphone
  42. Rekomendasi 4 Smart Gadget Untuk Bayi
  43. Cara Mengatasi Masalah Wireless Charging Pada iPhone
  44. Apa Itu Rooting Hp? Yuk, Kenali Lebih Dekat!
  45. Tips Service Hp Untuk Pemula Untuk Bagian Hardware
  46. Tutorial Lengkap: Memperbaiki Masalah Sinyal pada Oppo A53 2020
  47. Peralatan-Peralatan Yang Diperlukan Untuk Service HP
  48. Tutorial Mendalam: Cara Memperbaiki HP Poco X3 Pro Mati Total
  49. 6 Jenis Kerusakan Yang Paling Sering Dialami Handphone
  50. Tutorial Servis HP: Mengganti LCD Infinix Hot 10 Play
  51. Tutorial Servis HP: Mengatasi Restart pada Redmi Note 11
  52. Tutorial Servis HP: Mengatasi Redmi 9T Mati Total
Published on May 31, 2024
Last updated on July 16, 2024

If you like this post and want to support us, you can support us via buymeacoffee or trakteer.